About my Blog

wELCOMe aja, gillaaa!! udah 2 jam gw duduk depan monitor komputer gw tapi design bLOG gw hanya seginnii!!!, cOwly freN pUlsa keburu Habbeeezz jd bLog gW cUma gini aja yAch. Oh iya, haMpir luppa!! disini gue haNyalah seBuah hUruf yg teraCak acaK..!! (bukan pamer) tapi hanya niat berbagi!!! nGGak usah negative tHink deh.. ok. gW tuNggu comment kAlian, mau yG manis, pahit, pedas, asem, jorok… intinya moral kalian semua masih ada kan!!! hahahahahha :D

Jumat, 13 Februari 2009

Enam Tipe Mahasiswa

YANG MANAKAH KAMU?
(6 Tipe Mahasiswa Versi Oghie-X)


Bukannya gue ingin mengkotak-kotakkan Mahasiswa, tapi realitanya semenjak gue menjalani kuliah di 3 kampus yang berbeda, merekalah yang mengkotak-kotakkan dirinya dalam menjalani status kemahasiswaan. (Nggak percaya…????, Loe Nongkrong aje seharian di Kantin kampus loe… Amati satu persatu gerak-gerik Mahasiswa tersebut. Kalau perlu loe ikutin kemanapun ia pergi…” *Jgn ikuti kalau ia masuk WC..!!!, kata Pak Udztaz bisa nimbulkan Fhitnah, he he he”. Ok ok berikut adalah tipe Mahasiswa tersebut menurut versi gue (Kalau ada apa2 loe nuntutnya ke gue, jgn nuntut ke emak loe), bawa pengacara yachh!!!.

1. Mahasiswa 3K (Kampus, Kos, Kampung)
Entah apa yang yang mereka cari mahasiswa macam ini. Tiap harinya ia jalani dengan monoton, nggak ada yang berubah. Yang ia tau Cuma masuk kuliah (datang, duduk dan diam), trus pulangnnya perkosa kasur dikamar kosnya. Dan mungkin saja kalau mereka punya komputer ia bisa jadi pakar “Spider Solitaire” atau bahkan “Zuma”. Paling tiap bulan cek ATM, harapkan kiriman dari ortu segera datang. Jika kampus libur 3 minggu, maka ia akan genapkan jadi 1 Bulan.

2. Mahasiswa Bureng (Buru Rengking)
Tipe ini Ahli dalam PDKT terhadap Dosen (Loe jadi SALES aja bro!!!), sebenarnya mereka nggak pintar-pintar amat sih, namun ia pandai mengemis A,B,C. kalau D,E,T ditongkrongin deh rumah dosen!!. Paling alergi kalau dapat soal (Kerjakan Berdasarkan Stambuk Masing2) Quiz, Mid dan Final. And satu lagi, senjata pamungkasnya untuk dapat nilai yaitu “KEHADIRAN”. Datang tepat waktu, pulang telpon Dosen.

3. Mahasiswa Burger (Buru Gelar)
Mereka dilengkapi dengan Money yg buanyak, tinggal bayar sana, traktir sini, Simsalabim Abrakhadabra Tugas2 selesai!!!. Kebanyakan dari mereka udah kerja dan agresif pengen naek jabatan. Makanya ia kuliah hanya Titel Only. Dan 85% dari mereka, kemungkinan skripsinya dikerjakan oleh mafia skripsi yang bertebaran dikampus (Cost $150) Murah kok!!!.

4. Mahasiswa Buta (Buru Cinta)
Kebanyakan dari mereka kuliah karena ikut pacar waktu SMA. Atau mereka yang belum sempat ngungkapin cintanya ama Doi sewaktu SMA dulu. Makanya mereka terus-menerus memburunya hingga jadilah skenario “kebetulan satu kampus!!!”. Hari-harinya dihabiskan di kampus dengan mendirikan Dinding-dinding baja untuk sang mangsa. Ia terus saja memperlihatkan kepribadian yang ia miliki pada mangsanya. Kalau bahasa latinnya, Lambertus (Lambat Berterus terang).

5. Mahasiswa Teror (Terus Organisasi)
Jarang dari mereka menyelesaikan kuliah tepat pada waktunya. Nilai-nilainya HAUS (Hancur terus). Tiap harinya kalau bukan nongkrong disekretariat organisasi, mereka nongkrong di kantin, atau mereka rapat, atau ada dijalanan lagi Demo. Hampir tiap tahunnya namanya tercantum dalam Kepanitiaan OSPEK. Banyak MABA takut menatapnya. Tidak pernah melewatkan SP (Semester Pendek). Meski kerjanya Cuma ngurus organisasi, namun tak bisa dipungkiri banyak dari mereka yang cerdas-cerdas.

6. Mahasiswa Rakus (Rasional, Analitis, Kritis, Universal, Subjektif)
Tengoklah kamarnya, gue jamin dipenuhi oleh buku-buku ilmiah. Kebanyakan dari mereka dapat menyeimbangkan antara Kuliah, organisasi, dan cinta. Mereka sangat dekat dengan Staf Perpustakaan, atau cukup akrab dengan Satpam Toko Buku. Paling penasaran dengan hakekat dan prinsip kerja sesuatu. Oleh karena itu, banyak Dosen mengatakan, merekalah calon pemimpin terbaik masa depan.


Udah ketemu tipe kalian? Nah, sekarang sebenarnya tujuan kuliah untuk apa sih..??? pengen dapat kerja bagus? Trus menghasilkan uang?, Trus merit?, Trus sukses?, Trus bahagia?. Nah, trus Kalau udah bahagia…??? apa coba..??? itu kalau loe bahagia… trus kalau nggak…??, Mati…? Reinkarnasi…? Apa sih yang loe cari?. Massaaa hidup hanya segitu…!!! Nggak menarik bro!!!. Apa nggak ada hidup yang lebih menarik, lebih berkesan, dan lebih imajinatif!!!.
“Dunia-Mu ini luas, namun mengapa mereka mempersempitnya?”.


Oghie-X, 13 February 2009/03.02 Dini Hari.

Senin, 02 Februari 2009

Orang Itu Bilang Menguasai Waktu!

ORANG ITU BILANG MENGUASAI WAKTU
Oghie-X

Ia terus saja mengejar benda itu. Jika benda itu terbang maka ia akan kenakan sayapnya, jika benda itu turun ke air maka ia akan pasang pelampungnya, bahkan mungkin jika benda itu dikubur dalam tanah maka ia pun akan ikut kedalamnya demi meraih benda itu. Ia tak tahu darimana benda itu berasal. Yang ia tahu bahwa jika benda itu terus ditangannya maka ia akan bahagia. Dan menurutnya bahagia adalah mendapatkan apa yang kita inginkan (Ketik REG TIDAK, jika loe tak sependapat :P).

Ia pernah berkata, “dengan mengatur waktu”, “dengan membagi waktu”, “dengan mempersingkat waktu” benda itu nantinya akan ia raih. So…??, Apa hubungannya Ia, Waktu dan benda itu?.

Bukankah pada saat lapar ia pengen makan, dan pada saat haus ia pengen minum? Siapa yang mengatur semua itu… Ia atau waktu? Yang diatur siapa dan yang mengatur siapa.

Bukankah pada saat terang ia beraktivitas, dan pada saat gelap ia beristirahat? Siapa yang membagi semua itu… Ia atau waktu? Yang dibagi siapa dan yang membagi siapa.

Bukankah 1 jam = 60menit, dan 1hari = 24 jam? Siapa yang bisa mempersingkat semua itu… Ia atau waktu? Yang dipersingkat siapa dan yang mempersingkat siapa?. Bukankah Jam, Menit, Detik hanyalah sebuah durasi, bukan sebuah waktu?.

Dan ia pernah berkata, “untuk menemukan benda itu, membutuhkan sebuah waktu…”
Sebenarnya ia yang menemukan benda itu, atau ia yang ditemukan oleh benda itu?. Siapa yang mempertemukannya?

Sebenarnya siapa kamu WAKTU?, Ada yang mengatakan bisa menguasaimu? Namun saat jantungnya terhenti kamu tidak ikut berhenti. Bukankah usianya dibatasi olehmu? Bukan ia yang membatasi. Ayo jawab waktuuuu!!!!, ia masih saja mengatakan menguasaimuuuu….

Hei waktu… Apa emang ia menguasaimu? Kenapa uang itu menguasainya, sedangkan uang itu hanyalah benda yang kamu bawa dari pecahan-pecahanmu?. Ayo jawab waktuuuu!!!!, atau orang itu yang kurang waras…, gila…., stress…, idiot…, schizoprenia…, Amnesia…., gara2 mengejar bendamu itu?

Kamu yang menguasai waktu, atau kamu yang dikuasai waktu…?